SatriaKu

Bosan Film Kartun

Sudah seminggu ini sulungku, 2 tahun 4 bulan, tak lagi mau melihat serial kartun yang pernah jadi favoritnya. Saat channel TV mampir memperlihatkan tayangan Upin Ipin, dia segera berteriak minta diganti. “Nggak mau pipin, Ma” katanya sebagai tanda saya harus segera mengganti channelnya. Saat ketemu Sponge Bob, dia juga nggak mau melihat “Nggak mau itu, ma”. Jadi mau lihat apa dong?

Masa sih anak segitu sudah bosan dengan tayangan kartun? Padahal kalau aku dengar cerita teman-temanku yang juga punya anak kecil, tak pernah ada cerita anak mereka bosan ama film kartun/animasi. Tapi kok si abang udah nggak mau lagi lihat upin ipin dan juga sponge bob.

Lihat The Owl dan Shaun the Sheep, dia masih mau. Jadi apa bener perkiraanku, bahwa dia bosan dengan kedua film itu.

Kalau bosan kartun, terus mau lihat apa dong? Masa mau diajak lihat sinetron yang jalan ceritanya makin nggak jelas dan banyak mengajarkan budaya hedonis. Aku aja nggak suka lihat sinetron.

Jadilah kuajak dia menikmati tayangan berita. Walau berita juga isinya nggak selalu positif.

Lha klo pas nggak ada tayangan berita? Ajak nonton DVD pembelajaran kesukaannya. Walau sudah hapal huruf, tapi dia tak bosan klo diajak nonton DVD mengenal huruf. Diselingi dengan DVD belajar mengenal angka. Jadilah hampir sepanjang hari putar DVD berulang-ulang

Iklan

Silakan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s