NaylaKu

Si Kecil Gemar Menggoda Kakaknya

Nayla, 1 tahun 4 bulan kini usianya. Lagi senang-senangnya diajak jalan dan berlari. Suka cari-cari dan ambil sandal sendiri, lalu disodorkan padaku minta dipakaikan. Kadang pengen mencoba memakai sendiri, lalu teriak-teriak jika usahanya tak berhasil.

Nayla suka usil menggoda abangnya, yang usianya selisih 1 tahun. Kadang mengambil botol susu/mainan si abang lalu di dekapnya. Jika si abang hendak merebutnya kembali, maka dia segera berlari menuju arahku sambil tertawa-tawa. Berulangkali diteriaki marah oleh si abang, tapi tetap diulanginya lagi. Menunggu, mencari-cari kesempatan saat abangnya lengah perhatiannya terhadap botol susu/mainannya.

Jika si abang lagi tidur di kamar, maka Nayla akan mengetuk-ngetuk pintu kamar sambil manggil-manggil “Bang!” Mungkin dia kesepian, dan pengen ngajak abangnya main. Jika dibilangi si abang sedang bobok, dia menyingkir dari pintu. Tapi tak lama, pintu diketuk-ketuknya lagi.

Jika mendengar suara abangnya dari dalam kamar pertanda sudah bangun, maka Nayla akan ribut minta dibukakan pintu. Pintu terbuka, langsung dia lari masuk kamar lalu mencolek-colek abangnya sambil teriak-teriak seolah hendak bilang ‘ayo bangun abang, kita main’. Si abang yang baru bangun tidur, biasanya masih lesu dan pengen malas-malasan dulu. Alhasil, dia pasti marah dan tak jarang jadi menangis klo digangguin adiknya. Sering juga Si adik jadi sasaran pukulan tangan dan tendangan kakinya.

Mereka berdua kalau sudah bercanda, membuat saya sering senyum-senyum sendiri menyaksikannya. Kalau sudah ribut, bikin saya pengen ikut marah juga. Tapi bagaimanapun, saya coba menikmati saja membimbing dan membesarkan mereka.

Iklan

Silakan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s