#15HariNgeblogFF

Jadilah Milikku, Mau?

Menulis surat cinta? Huh, makasih dah! Aku tuh bukan tipe lelaki yang bisa nggombal. Merangkai kata-kata indah. Bikin rayuan dengan kalimat muter-muter padahal intinya cuma mau bilang sayang. Menyebut segala macam nama bunga hanya untuk bilang cantik.

Aku terbiasa ngomong langsung, apa adanya. Kalau suka, kubilang suka. Kalau tak mau, aku bilang tak mau. Kalau cantik, kubilang cantik. Kalau memang muka jerawatan, kubilang kasih obat.

Aku bisa ngomong ceplas-ceplos ke siapapun. Bahkan pada orang yang baru ku kenal sekalipun. Tanpa malu, tanpa rikuh, tanpa perasaan tak enak. Tapi tidak kalau dihadapan dia.

Dia, gadis itu. Tinggi semampai. Hitam manis kulitnya. Jika tersenyum tampak lekukan menghiasi sudut bibirnya, lesung pipit yang menawan. Dia, gadis yang berhasil membuatku mati kutu sejak pertama kami bertemu. Dia, yang membuat lidahku jadi kelu. Dia, yang selalu membuatku salah tingkah.

Mungkinkah aku jatuh cinta padanya? Dadaku selalu berdebar jika ada yang menyebut namanya. Aku sering mencuri-curi pandang padanya. Aku selalu berusaha duduk di bangku di samping dia duduk tiap kami ada kuliah bersama. Aku yang selalu ingin menyapanya, namun tak ada kata yang mampu keluar dari tenggorokanku.

Aku mati kutu. Aku ingin selalu dekat dia. Aku selalu ingin tahu apa saja yang dilakukannya. Aku yang ingin selalu tahu apa saja yang dibincangkan dengan teman-temannya.

Aku tak mampu berkata-kata dihadapannya. Jadi aku harus menulis saja? Menuliskan kalau aku suka dia. Menuliskan kalau aku ingin berbincang banyak dengannya, tapi lidahku kelu. Menuliskan bahwa aku selalu berharap dia hadir dalam mimpi-mimpiku.

Ouh, ternyata jatuh cinta itu repot. Ternyata jatuh cinta itu hanya mampu membuatku diam-diam memandanginya tanpa dapat berucap kata. Ternyata jatuh cinta itu menyiksa. Dan aku sudah membuat keptusan untuk mengakhirinya. Jika tak mampu berucap, maka aku harus menuliskannya.

Teruntuk, Dinda

JADILAH MILIKKU, MAU?

Ttd

Arya

Iklan

8 thoughts on “Jadilah Milikku, Mau?

Silakan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s