#15HariNgeblogFF

Aku Benci Kamu Hari Ini

“Besok pagi aku mau sarapan ditempatmu, masakanmu”

What!? Kamu kan tahu kalau aku tak bisa masak. Masak air ama mie sih aku ahlinya. Tapi masa, aku hidangkan mie goreng sama kopi aja buatmu besok. Nggak asyik banget.

“Tak ada tapi. Aku nggak mau tahu gimana caramu. Pokoknya aku ingin masakanmu. Aku kesitu besok pagi, jam 7”

Sambungan telpon kau putuskan. Sebelum aku sempat menolak. Hah, ini sih namanya pemaksaan.

Sepanjang malam aku tak bisa tidur. Aku browsing resep-resep masakan untuk menu sarapan. Soto, kayaknya pas banget dimusim hujan kayak gini. Pagi yang lembab jadi terasa hangat. Aku dan kamu biasa menikmati semangkok soto berdua di warung Pak Man yang tak jauh dari rumah. Aku pesan ke Pak Man aja kali ya? Tapi pasti ketahuan karena kamu sudah hapal betul rasa soto disana. Masak sendiri? Sudah pasti aku tak bisa. Lagian udah larut gini dimana mau cari bahan-bahannya?

Pagi-pagi aku sudah berkeliaran dipasar. Kegiatan yang tidak biasanya aku lakukan. Biasanya sepagi ini aku masih bermalas-malasan ditempat tidur.  Tapi hari ini memang beda. Hari ini aku disini, di pasar yang penuh sesak. Riuh pedagang menawarkan dagangan.

Memasak dengan cinta. Masukkan bahan-bahan, kasih garam secukupnya. Secukupnya? secukupnya itu seberapa, sesendok penuh? sejung sendok? sendok teh atau sendok makan? Ah, asal aja lah. Peduli amat mau keasinan. Yang penting aku memasaknya dengan cinta. Dapur jadi berantakan. Gini deh klo amatiran memasak.

Sudah jam 7 lewat, tapi kamu belum datang. Tapi nggak apa-apa. Masakanku juga belum matang. Aku malah berharap kau terlambat datang. Agar aku masih sempat merapikan kekacauan di dapur.

Jam 8 lewat, kamu tak juga datang. Tak biasanya kamu telat gini. Kutengok ponselku dikamar, barangkali ada pesan darimu.

Tak ada pesan. Tak ada telpon.

Kucoba menghubungimu. Nomormu nggak aktif.

Ini sudah jam 9, dimana kamu? Aku sudah susah payah berjuang untuk menyenangkan hatimu, tapi kamu malah menghilang tak ada kabar.

Sepanjang hari ini aku dilanda gelisah. Tak ada kabar. HP tidak aktif. Aku capek. Aku khawatir. Aku jengkel. Aku resah. Aku benci kamu!

 

 

 

8 thoughts on “Aku Benci Kamu Hari Ini

Silakan meninggalkan jejak

