PengalamanKu

Tersesat di Ranah Fiksi

Sering melamun, berandai-andai. Tercipta kisah dalam khayalan. Kisah rekaan yang kunikmati sendiri.Tak ada orang lain yang tahu. Hanya aku. Hanya untukku. Ingin kuceritakan pada orang lain, tapi aku malu jika mereka tahu tentang khayalanku. Ingin kutuliskan dengan nama anomin, tapi nggak enak banget berkhayal sambil menulis. Saat ada hasrat menulis, khayalanku tak mau jalan. Susah ternyata bikin fiksi, berkhayal sekaligus menulis

Tak sengaja, dari @nulisbuku aku temukan sebuah event menulis flash fiction yang diadakan oleh @WangiMS dan @Momo_DM. Event yang diberi nama 15HariNgeblogFF. 15 Hari menulis flash fiction dengan judul yang telah ditentukan. Tiap hari judulnya beda. Tiap hari harus submit sebelum jam 22.00. Sebuah tantangan baru bagiku, dan aku memutuskan untuk mencoba bergabung.

Hari pertama aku bersemangat sekali menulis dan langsung submit tulisan begitu selesai di publish. Deg deg an mantengin timeline nunggu retweet link tulisanku dari @WangiMS. Langsung klik begitu dikasih link tulisan para peserta yang lain.

Baca-baca sekian tulisan dengan judul yang sama, jadi keder dan sempat menyurutkan langkahku. Tulisan mereka bagus-bagus banget. Sedang tulisanku, BIASA banget! Apakah aku harus mundur? Apakah cukup satu judul saja dari 15 judul yang seharusnya ada?

Tidak!!

Biarin aja tulisanku biasa. Aku kan sedang belajar. Justru aku berharap ada yang mengkritik. Aku berharap ada yang memberi masukan terhadap tulisanku. Aku mengharapkan ada yang menilai tulisanku. Agar aku mampu menulis dengan lebih baik lagi.

Maka, dihari kedua. Aku kembali nekad untuk berpartisipasi menulis lagi.

Kini sudah hari ke 8. Aku cuma bisa ikut 5 diantaranya. Sebenarnya pengen ikut semua. Tapi sabtu minggu kan libur, artinya aku tak bisa terkoneksi internet. Jadi yah, hasrat nulis ditahan dulu. Di rumah ada sih modem, tapi mana mungkin bisa tenang menulis sementara kedua buntutku selalu ingin dekat dan bermain denganku. Malam? sudah capek. Anak-anak bobok, giliran bapaknya yang cari perhatian hihihi…

Tak apalah 5 dari 8. Yang penting, sebisa mungkin aku usahakan untuk menulis. Aku percaya, semakin rajin aku menulis, maka tulisanku akan makin bagus. Aku juga percaya, makin banyak aku membaca, maka kosakataku akan makin bertambah banyak, dan ini akan sangat bermanfaat saat aku menulis.

Silakan meninggalkan jejak

