RamesanKu

Ketika Rasa Malas itu Menghampiriku

Datang ke kantor seperti biasanya, jam 7. Dari rumah sudah menyusun agenda apa saja yang akan dikerjakan. Ada beberapa pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Modul animasi 3D dan perangkat uji kompetensinya, RPP dan GBPP untuk mata kuliah arsitektur dan organisasi komputer, belajar buat persiapan ngajar besok.

Duduk di belakang meja, hidupkan laptop dan PC. Harusnya aku buka aplikasi blender dan microsoft word, tapi yang di klik pertama malah flock. Buka email, buka blog, buka twitter, buka kompasiana. Dan selanjutnya asyik berselancar di dunia maya. Makin lama makin asyik, hingga tak sadar hari sudah siang, sudah waktunya istirahat, dan aku belum mengerjakan apa-apa!

Ah, tak apa lah. Kerjaan bisa dilanjutkan besok. Besok kan masih ada hari. Masih ada waktu.

Dan keesokan harinya, kembali mengulangi apa yang dilakukan kemarin. Kembali satu hari lewat tanpa menghasilkan sesuatu. Kembali waktu terbuang percuma. Kembali kehadiranku di kantor tak memberikan kontribusi apa-apa.

Aku sadar kalau yang kulakukan ini salah. Tapi susah sekali untuk menghentikannya. Sering aku baru mengerjakan tugasku jika waktunya sudah mepet, jika sudah dikejar-kejar ama atasan. Dan selama ini, walau dikerjakan saat waktu mepet bisa selesai dengan baik. Menurutku sih demikian karena tak pernah ada yang komplain. Tapi masa harus selalu begitu. Masa baru bekerja jika sudah menjelang deadline?

Malas dan menunda-nunda pekerjaan. Susah banget menghilangkan kebiasaan ini

Iklan

2 thoughts on “Ketika Rasa Malas itu Menghampiriku

  1. Mungkin salah satu cara yg bisa dilakukan utk mengatasi rasa malas ini adalah dengan menulis artikel/tulisan sesuai kompetensi mbak Nara dengan bahasa yg lebih ringan.

    Siapa tahu dengan cara demikian bisa memotivasi menyelesaikan tugas secara terencana plus memenuhi keinginan berselancar di dunia maya tanpa harus membuang waktu.

    😀 *meski saya juga sama saja namun dalam sikon yg berbeda hahahahahahaahhaahahahahaha 😀 *

Silakan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s