WisataKu

Mengenalkan Buku Sedari Kecil

Hari minggu kemarin, dari pagi kedua anakku sudah ribut ngajak naik angkot. Memang biasanya kalau akhir pekan, acara kami adalah naik angkot. Kadang pergi belanja ke pasar, kadang ke toko buku, kadang puter-puter aja (ngapalin jalan dan jalur angkot hehehe). Minggu kemarin sebenarnya pengen banget ke kebun raya purwodadi, tapi berhubung suasana mendung dan di rumah jemuran banyak, makanya kami pilih yang dekat saja. Jadinya pergilah ke toko buku.

Toko buku lumayan sepi. Inilah yang saya suka kalau ke toko buku, pengunjung tak terlalu ramai sehingga bisa tenang berlama-lama memilih dan membaca-baca buku. Saya juga bisa tenang ‘melepas’ anak-anak untuk ‘mengacak-acak’ buku yang di display hihihi…. Taruh aja di display buku untuk anak-anak, tapi pastikan buku-buku yang tak terbungkus plastik kita jauhkan dulu, kalau nggak bisa jadi rebutan dan di robek-robek ama mereka.

Lalu, asyiklah mereka melihat dan memilih buku.

  

Si abang sesekali menyebutkan huruf-huruf yang ada di sampul buku, kadang menyebut nama hewan yang ada di sampulnya. Si adik sesekali menyebut nama hewan/benda yang di gambar sampul buku. Kadang menghampiri saya sambil bawa bukunya dan bertanya “ini apah?” sambil jemari kecilnya menunjuk gambar yang dimaksudkannya

      

Iklan

3 thoughts on “Mengenalkan Buku Sedari Kecil

  1. kinan juga suka banget diajak ke toko buku..waduh mbak kalo aku nggak hanya naik angko kalo mau ke toko buku yang besar gitu..harus nyeberang lautan..naik kapal roro atau speedboat dulu perjuangannya..kinan juga suka nggak mau diajak pulang kalo udah di toko buku….diphoto kelihatan gembira banget tuh nayla dan satria…:) kiss yah mbak buat mereka 🙂

    1. wah asyik tuh mbak perjuangannya untuk ke toko buku. Saya pernah sekali naik speedboat, pash gerimis pula dan ombak besar (menurut ukuran saya), senam jantung jadinya.

Silakan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s