SatriaKu

Ketika si Bocah Naik Pesawat

Tuing!

BB ku berbunyi. Pertanda ada pesan masuk. Ternyata dari suami.

“Tiba jakarta jam 12.05. Br abis makan, abang ingat adek! Dedek mamam sama mbak ju, sama mama.. papa sama babang naik pesawat.. dia menikmati angkasa.. tanya apa yang dilihatnya”

Alhamdulillah satriaku, yang baru pertama naik pesawat nggak rewel di jalan dan menikmati penerbangannya.

Ceritanya, pagi ini satria (2,5 tahun) diajak papanya ke bengkulu. Pertama kalinya satria naik pesawat. Tadi dia jam 3 dini hari sudah bangun dan nggak mau bobok lagi. Liatin tas dan koper, sambil nanya itu apa.

Jam 6 travel jemputan ke Juanda sudah datang. Alhamdulillah travel tepat waktu. Setelah salim dan sayang pipi kanan kiri, masuklah satria dan suami ke mobil. Adeknya yang dalam gendongan, berontak pengen ikut.

Yah, hari ini mereka berangkat ke bengkulu. Aku dan dedek akan menyusul insyallah tanggal 22 nanti. Berat juga melepas satria untuk pergi jauh. Tapi kan dia pergi dengan papanya, pasti akan baik-baik saja.

***

Segera telpon suami setelah baca pesan itu. Dia cerita kalau satria di pesawat tanya-tanya terus. Tentunya dia melihat banyak hal baru selama di bandara hingga naik pesawat. Jadi kebayang dia nanya “tu apa, pa?” sambil tangannya nunjuk ini itu dan matanya menatap wajah papanya menanti jawaban.

Suami bilang kalau tadi pas makan, satria nanyain adiknya “dedek mana, pa?” di jawab kalau dedek di rumah. Trus dia bilang “babang mam ama papa, dedek ama mbak ju, ama mama”

Hihihi… sama bang, di rumah juga dedek nanyain terus “babang mana?… papa mana?”

Begitulah kalau mereka berdua, yang tiap hari main bersama, makan bersama, bobok juga sekamar, selalu berbagi dalam banyak hal, bahkan madi juga bareng harus dipisahkan (untuk sementara). Keduanya saling mencari. Ini juga sebagai pertanda ada ikatan yang kuat diantara mereka.

Eh, baru beberapa jam, kok aku sudah kangen satria πŸ™‚

 

Iklan

6 thoughts on “Ketika si Bocah Naik Pesawat

  1. iya pastinya, soalnya biasa makan sepiring bertiga kadang berempat, eh sekarang cuma sepiring berdua sama papanya.
    Nggak ada acara khusus sih, pengen nengok neneknya aja. Dari lahir sampai umur 2,5 th, belum pernah ketemu neneknya πŸ™‚

  2. wah abang satria mudik ke bengkulu yah…kayaknya satria seumuran ma kinan yah mbak kinan lahirnya agustus, kalo satria bulan apa mbak??
    bisa ngebayangin kangennya kayak apa..sabar yah mbak nanti juga ketemu tanggal 22 πŸ™‚

Silakan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s