WisataKu

[Trip] Lombok

Perjalanan sudah agak lama sebenarnya, tapi baru sempat menuliskannya sekarang. Dan kebetulan pagi ini internet agak kenceng (tumben!) eh alhamdulillah…. jadi bisa sambil upload gambar pula. Perjalanan ke Lombok dalam rangka menunaikan tugas dari kantor, saya lakukan tanggal 27 – 29 Maret kemarin.

Tujuan tugas kali ini adalah melakukan pemetaan terhadap kompetensi guru-guru produktif SMK di kabupaten Lombok Barat. Alhamdulillah, tugas dapat dilaksanakan dengan baik. Tujuan utama sih cuma 2 sekolah negeri di sana, tapi ternyata sambutannya luar biasa. Sekolah-sekolah yang lain juga ingin ikut dipetakan kompetensinya. Akhirnya dapat 4 SMK negeri dan 5 SMK swasta.

Sayangnya koneksi internet kurang begitu bagus. Tower yang dimiliki SMK ambruk gara-gara hujan angin beberapa hari sebelumnya. Pakai modem juga lambat sekali. Akhirnya di akali pakai servel lokal aja, setelah itu baru nanti datanya di upload.

Selesai acara pengambilan data, saya diajak oleh panitia ke rumah salah satu guru SMK di sana. Kebetulan gurunya nggak datang ke sekolah hari itu karena sedang menikah. Sambil bergurau saya bilang, nanti pengantinnya di sodori laptop suruh ngisi data dulu hehehe….

Diiringi hujan deras, berangkatlah kami ke rumah bu guru tersebut. Lumayan dapat makan siang gratis 🙂 ternyata adat disana, begitu masuk langsung ambil makan. Setelah dapat makan lalu dipersilakan duduk dan menikmati hidangan. Usai makan, baru deh salam-salaman ama pengantin dan tuan rumah, terus pulang. Eits, sampai lupa nggak kasih amplop hihihi

Berhubung hujan makin deras, maka saya putuskan langsung balik ke hotel saja. Padahal pengen banget ke senggigi. Tapi rupanya belum nasib baik saya untuk bisa menikmati sunset di senggigi. Berdiam aja di kamar, menikmati tayangan televisi.

Keesokan harinya, harus sudah balik lagi ke malang. Tapi untunglah dah sempat mencicipi plencing kangkung dengan sambal ekstra pedas dan juga ayam taliwang.

Iklan

13 thoughts on “[Trip] Lombok

  1. Kebiasaan tamu undangan yg langsung makan baru nyalam pengantin juga berlaku di Medan loh, mbak..mau resepsi di rumah, di hotel, sama aja.. 🙂
    Wah..sayang ga ke senggigi ya..aku juga pengeeennn ke sanaa..moga2 suatu saat nanti mbak Nara bisa ke sana lagi ya..amin.. 🙂

    1. Ke bintan aja nih yang belum hehehe….
      eh, ada SMK juga kan disana. Mudah2an suatu saat ditugaskan ke situ, biar bisa ngerasain main2 di pantai kayak Kinan

Silakan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s