PengalamanKu

Catatan Akhir Bulan

Hari ini, tanggal terakhir dibulan mei 2012. Kalau tidak salah ini hari tanpa tembakau atau tanpa asap rokok gitu yach. Jadi ingat peristiwa setahun yang lalu. Hari ini, setahun yang lalu, suami memutuskan berhenti merokok. Tanpa pengurangan bertahap, langsung berhenti total. Tak ada yang memaksa, ini dilakukan atas keinginan sendiri. Kesadaran bahwa ada dua bayi yang bisa terkontaminasi asap rokoknya. Aslinya sih karena sering saya larang dekat anak-anak kalau saya cium ada aroma rokok pada dirinya πŸ™‚

Beratkah? Dari yang setiap hari rata-rata satu bungkus, menjadi tak merokok sebatangpun?

Beratlah, apalagi kebiasaan kalau habis makan langsung merokok, lalu tak ada rokok. Lebih berat lagi kalau kumpul dengan teman-temannya. Semua menghembuskan asap rokok, semua menawarkan rokok, bahkan ada yang meledek kala diberitahu kalau sudah berhenti merokok.

Tapi niat yang kuat untuk berhenti membuatnya kuat untuk benar-benar menjauhi rokok. Setelah sebulan berhenti merokok, suami tak mau lagi dekat-dekat orang yang sedang merokok. Perut jadi mual dan pengen muntah kalau mencium aroma rokok. Bernafas jadi lebih ringan, katanya. Muka juga kelihatan lebih bersih.

Sudah berhenti setahun, bukan berarti godaan untuk merokok juga berhenti. Masih ada saja rekan kerja yang sengaja kasih rokok, sebungkus, dua bungkus, bahkan satu pack. Kalau main ke rumah, bawa oleh-oleh rokok. Yah, jadi rejekinya ponakan dan anak buah yang masih juga hobby merokok. Coba aja kalau pas di malang ada yang bawain rokok 1 pack gitu, bisa saya bawa ke warung ditukar dengan minyak goreng atau gula πŸ™‚

***

Hari ini, saya masih menunggu kepastian apakah jadi ditugaskan ke Aceh atau tidak. Kalau jadi, maka saya akan berada di Aceh tanggal 4 – 8 Juni 2012. Tapi kalau tidak jadi, ya sudah saya mau cari tugas ke kota lain hehehe….

Sebenarnya, sudah deal antara pihak smk di aceh dengan pimpinan di unit kerja saya. Namun pimpinan di pusat masih mempermasalahkan. Biasalah, berhubungan dengan uang. Padahal sudah dijelaskan bahwa unit kerja saya tidak mengambil keuntungan apa-apa. Pihak smk diaceh hanya mengeluarkan biaya untuk transport malang-lhokseumawe pp, penginapan dan akomodasi selama disana, serta honor mengajar bagi instruktur. Tapi yah, namanya anak buah, mesti sabar nunggu keputusan dari atasan.

Kalau jadi ya, alhamdulillah. Kalau tak jadi ya, berarti bukan rejeki saya.

***

Hari ini, suami dan babang mau pulang ke malang! Seneng dong pastinya. Akhirnya kami bisa kumpul lagi, yah paling tidak untuk 3 bulan ke depan kami bisa tinggal dalam satu atap. Sebelum suami harus balik lagi ke bengkulu akhir agustus, setelah lebaran nanti.

Jadi hari ini harus masak spesial buat menyambut babang dan papanya. Merayakan lagi kebersamaan kami.

***

Hari ini, pengen cepat berlalu. Biar segera berganti jadi tanggal 1. Saatnya gajian hehehe…..

Iklan

29 thoughts on “Catatan Akhir Bulan

  1. huhuyy yang mau masak enak..bagi bagi dunkkkkkkkk….hmm kangennya segera terobati neh..ama babang dan so dengan papanya..:)
    hari ini hari anti tembakau sedunia yah?? wah jadi ingat baca berita kemarin …di indonesia jumlah perokok naik 2 kali lipatnya dari tahun lalu..hiks..sedih ya..
    ya allah padahal kalo tahu bahaya merokok ini semoga mereka bisa segera berhenti..alhamdulilah ayahnya kinan bukan perokok, atung dan kung nya juga…hanya kakakku nieh kayaknya masih merokok…semoga bisa segera berhenti..

      1. hehehe pesawatnya nggak lewat lewat..berarti nggak sampai bintan dong masakannya..kemana aje mak… nggak update..sibuk nieh ye..:)…happy weekend yah πŸ™‚

  2. Wah terus kalau sedang tugas2 keluar kota begitu, anak2 gimana mbak? Aku kadang suka bingung sama ibu bekerja yang suka pergi2 dinas. Aku aja kerja ga pake dinas, rasanya waktuku sedikit terbuang, karena ga bisa selalu deket anak. Bagaimana yang dinas gitu. Selalu takut, kalau tiba2 diharuskan pergi dinas kerja.

    Anakku siapa yg ngurus 😦

    1. kalau neneknya lagi nggak repot dan sudah tahu jauh2 hari kalau mau ada tugas keluar kota, si nenek yang berdomisili di jawa tengah “diundang” ke malang πŸ™‚ Tapi kalau neneknya lagi repot, ya anak2 dirumah ama pembantu aja

  3. salut deh sama suaminya, nggak semua orang bisa berhenti merokok begitu saja
    suamiku dulu juga berhenti merokok atas kemauannya sendiri

    selamat masak memasak ya

  4. sampai hari ini saya masih merokok hehe… pinginya se berhenti tapi yah belum bisa..

    selamat menyambut orang orang tercinta saja mbak nanik,,,, dan selamat gajian juga..kalau saya se gak pernah menerima gaji hehe… jadi tanggal muda atau setengah baya dan tua sekalipun ya hampir sama aja …

Silakan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s