WisataKu

[Trip] Pemandian Air Panas Kaki Gunung Sibayak

Hari terakhir pelatihan, kami sengaja akhiri jam 3, karena peserta mau ngajak mengunjungi pemandian air panas di kaki gunung sibayak. Dari Berastagi perjalanan sekitar 30 menit. Sampai lokasi pemandian, langsung deh foto-foto. Numpang nampang di parkiran, berlatarbelakang gunung sibayak. Setelah di foto, baru nyadar, gayanya kok gagah gitu πŸ™‚

Pemandiannya namanya sibayak view, ada warung makannya juga, ada kolam ikan. Rombongan dipecah jadi dua, sebagian berendam duluan, sebagian lagi bakar-bakar ikan.

Kolam untuk berendam ada banyak, tiap kolam ada namanya sendiri. Tiap kolam, suhu airnya berbeda. Dari yang hangat-hangat kuku, sampai yang panas. Pengunjung bebas memilih mau berendam di kolam yang mana. Disediakan juga ruang ganti dan toilet. Sayangnya kamar ganti nggak ada pintunya, dan toilet kotor serta pintunya rusak.

Dari pemandian ini juga, gunung sibayak terlihat dekat sekali. Ya emang aslinya udah dekat, lha wong pemandiannya di kaki gunung kok

Sayangnya kami ke sana sudah menjelang maghrib jadi nggak bisa naik hingga ke puncak gunung sibayak. Katanya, dari perhentian terakhir naik mobil, jalan kaki 20 menitan udah bisa sampai di puncaknya.

Waktu kami sampai di pemandian itu, tak banyak pengunjungnya. Makin malam bukannya makin sepi, malah makin ramai.

Puas berendam, perut lapar. Disambung menikmati ikan bakar, walau bumbunya hanya kecap manis, tak apalah. tetap terasa nikmat

Iklan

18 thoughts on “[Trip] Pemandian Air Panas Kaki Gunung Sibayak

    1. iya, air panas alami. dialirkan ke kolam-kolamnya. Makin ke atas lagi ada yang airnya masih berbau belerang. Pemandian yang saya kunjungi kebetulan yang posisinya di tengah, dan agak jauh dari mata air aslinya, jadi sudah tak ada lagi aroma belerangnya

    1. iya, pas sampe sana rombongan kami aja yang ada. Setelah magrib, baru deh datang rombongan2 lain. Dan katanya makin malam, bakal makin ramai. Klo malam minggu bisa sampai jam 3 pagi masih ada orang berendam. Klo weekend banyak pengunjung dari kota medan

  1. gunungnya gagah….
    enaknya ya kalau bisa berendam di air hangat alami … pegal2 pasti ilang
    belum pernah ke sini euy…., ke Brastagi aja qaktu masih SD

Silakan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s