SatriaKu

Kemasan Tak Sesuai Isinya

Mumpung hari Jumat, Istirahat siang agak panjang waktunya, saya manfaatkan untuk berbelanja keperluan rumah ke supermarket. Sampai rumah, seperti biasa, barang belanjaan langsung disambut anak-anak, mulai deh rebutan bongkar dan nanya ini itu tentang barang yang mereka pegang.

Si babang yang memegang bumbu rendang instan di tangan kiri dan bumbu nasi goreng instan di tangan kanan tampak berpikir menimbang-nimbang. Beberapa saat kemudian dia bilang mau makan. Maka saya pun mengambilkan nasi plus lauknya, yaitu lele goreng. Melihat ikan yang yang ada dipiringnya, dia langsung protes.

Babang bilang kalau ingin makan sama daging, seperti yang ada digambar kemasan bumbu rendang.

Mulailah mamanya ini pelan-pelan menjelaskan bahwa nggak punya daging di rumah, yang ada ikan goreng. Daging yang ada dikemasan yang dipegangnya itu cuma gambar saja, isi didalamnya bukan daging, melainkan bumbu buat masak daging.

Eh, babang masih bersikeras pengen makan daging. Menyodorkan bumbu yang dia pegang dan menyuruh saya untuk memasak dulu bumbu itu, dikiranya didalam kemasan itu isinya daging.

Saya bilang sekali lagi kalau kita nggak punya daging, saya ajak babang melihat isi kulkas, biar percaya klo tidak ada daging di freezer. Sekali lagi saya bilang kalau itu cuma bumbu, dagingnya nggak ada.

Eh, malah dia nangis dan teriak-teriak mau makan daging. Padahal sudah dijelaskan berulang-ulang kalau itu cuma gambar, dan mamanya ini nggak beli daging, lha kok malah nangis

Sudah mulai emosi deh kalau dengar babang nangis, apalagi dah waktunya balik kantor. Akhirnya saya ambil gunting dan saya buka kemasan bumbu itu, untung bumbunya masih dikemas plastik lagi, jadi nggak tumpah. Lihat saya menggunting kemasannya, tangis babang langsung berhenti.

Saya tunjukkan ke babang isi dan kemasannya. Dan kalimat yang meluncur dari mulut mungilnya membuat saya jengkel tapi juga pengen ketawa.

“Lho, iya kan, ini cuma bumbu, Ma. Nggak ada dagingnya, Mama tu salah”

Tepok jidat deh. Bukannya dia tadi yang ngeyel klo didalam situ ada dagingnya, kok sekarang kesalahan dilemparkan ke mamanya

Iklan

8 thoughts on “Kemasan Tak Sesuai Isinya

Silakan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s