BacaanKu

Berawal dari Eragon, Berakhir di Inheritance (2)

Lanjut lagi tulisan tentang tetralogi warisan karya Christopher Paolini. Kali ini membahas tentang buku ketiga yang berjudul Brisingr. Buku ini terbit 4 tahun setelah buku kedua, yaitu tahun 2008. Kalau terjemahan bahasa Indonesianya terbit 2009. Jadi kebayang kan bertahun-tahun penasaran, atau bahkan sudah lupa kisah sebelumnya :). Buku ketiga ini lebih tebal dari buku pertama dan kedua. Jumlah halamannya 800 sekian, lumayanlah buat dijadikan bantal

brisingr

Buku ini mengisahkan bagaimana Eragon menepati tujuh janjinya, antara lain :

  1. Menyelamatkan Katrina. Katrina adalah kekasih Roran. Roran sendiri adalah sepupu Eragon. Galbatorix menawan Katrina untuk memancing Eragon agar menyerahkan diri padanya. Eragon dan Roran berhasil menyelamatkan Katrina lewat perjuangan dan pertempuran yang tidak mudah, apalagi ternyata ada pengkhianat yang berpihak pada Galbatorix. Dan secara tak terduga, si pengkhianat itu adalah Sloan, ayah katrina sendiri yang tidak menyetujui hubungan Katrina dengan Roran.
  2. Menghapus kutukan pada Elva, namun tidak sepenuhnya berhasil. Elva adalah seorang anak perempuan, yang semasa bayinya diberkati oleh Eragon. Namun eragon salah merapalkan mantra pada saat memberkati Elva, sehingga ia malah seperti mendapatkan “kutukan”, yaitu merasakan penderitaan dan kesakitan orang-orang disekitarnya. Setiap kali ada pertempuran dan banyak orang yang terluka, maka Elva yang menanggung rasa sakitnya.
  3. Kembali ke Ellesmere untuk bertemu Oromis dan melanjutkan pelajarannya.

Empat janji yang lain, nggak seru klo saya tuliskan semua disini 🙂

Brisingr sendiri sebenarnya adalah nama pedang baru Eragon, setelah pedangnya yang lama yang bernama Zar’oc diambil oleh saudara tirinya. Pedang itu akan memancarkan api setiap kali Eragon menyebutkan namanya, sehingga Eragon harus selalu berhati-hati dalam menyebut pedangnya.

Oromis dan naganya, Glaedr, menjelaskan pada Eragon tentang Eldunari, yaitu jantungnya jantung naga. Eldunari merupakan inti dari seekor naga, didalamnya terhimpun kekuatan dan pengetahuan sang naga. Jadi meskipun sang naga telah tewas, pengetahuan dan kekuatannya tetap tersimpan dalam eldunari. Glaedr memutuskan untuk mengeluarkan eldunarinya dan diberikan pada Eragon dan Saphira.

Pada saat terjadi pertempuran di Gil’ead antara pasukan kerajaan dan kaum Varden, oromis dan glaedr memutuskan untuk menampakan diri. Nasib malang, Oromis berhasil dibunuh oleh Murtagh. Murtagh adalah saudara tiri eragon yang dipaksa untuk bersumpah setia pada raja galbatorix. Murtagh memiliki seekor naga yang diberi nama Thorn.

Dengan kematian oromis, maka Eragon menjadi penunggang terakhir, dan harus sendirian melawan

Iklan

4 thoughts on “Berawal dari Eragon, Berakhir di Inheritance (2)

Silakan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s