NaylaKu · SatriaKu

Aktivitas di Taman

Anak-anakku suka sekali kalau diajak ketaman, walau cuaca panas ataupun hujan gerimis, tetap aja maunya ngajak main ke taman. Sebenarnya ngapain sih mereka kalau di taman?

Kejar-kejaran

Ini adalah aktivitas favorit anak-anak. Bahkan sejak keluar rumah menuju taman pun, mereka sudah ngajak lari kejar-kejaran

IMG00954-20121225-1657

Kalau saya cuma berjalan kaki, maka mereka akan memaksa saya untuk ikut lari-lari. Kalau saya menolak, maka tampangnya langsung cemberut.

IMG00982-20130105-1659

Mengamati hewan-hewan

Ada banyak hewan ditaman, kupu-kupu, capung, ulat, belalang, semut, jangkrik dan berbagai macam serangga lainnya. Anak-anak suka sekali, berpura-pura serius mengamati hewan-hewan tersebut, tentunya sambil bertanya ini itu seputar hewan yang sedang diamati.

IMG00998-20130106-1451

Kadang-kadang, mereka bawa toples ke taman, buat nampung belalang yang berhasil ditangkap. Awalnya takut-takut, lama-lama jadi keseringan. Belalang hasil tangkapan lalu dimasukkan toples dan dibawa ke rumah. Sampai rumah diamati lagi. kalau sudah bosan dilepas deh di rerumputan depan rumah.

IMG01028-20130113-1658

Bermain peran

Suatu kali, babang menemukan ranting kering yang jatuh dari salah satu pohon ditaman. Maka digunakanlah ranting itu sebagai tongkat dan dia berpura-pura menjadi kakek. Berjalan membungkuk sambil memegang tongkatnya. Capek berjalan-jalan, diapun duduk. Saya tanya “babang capek ya?” Eh dia jawab “Lho, aku ini kakek, ma. Bukan babang!” Oh, ternyata main perannya masih berlanjut.

IMG00944-20121224-1638

Tidur

Kalau sudah capek bermain-main, maka mereka akan berbering di rerumputan. Memejamkan mata, pura-pura tidur.

IMG00989-20130106-0908

Iklan

11 thoughts on “Aktivitas di Taman

  1. Hehhee,… lucu yaa
    saya juga suka ke taman mbak, suka banget liat pemandangan yang ijo2 seger2 gitu, rsanya jadi fresh, udaranya juga pasti sejuk,..
    ahhh kapan2 mau niru ahh, yang tiduran ditaman 😀

  2. Wah .. senang ya mbak kalau anak anak bisa bermain bebas di alam terbuka begitu dibanding main cuma di dalam rumah

    foto fotonya so sweet mbak 🙂

Silakan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s