PengalamanKu

Gagal Paham

Siang ini saya gagal memahami sebuah kejadian yang terpampang di depan saya. Ceritanya, saya barusan menyelesaikan keperluan di luar kantor. Turun dari angkot, saya memilih jalan kaki saja balik ke kantor. Di depan saya ada seorang ibu dan anak lelakinya, berseragam sekolah, kayaknya seragam TK. Perkiraan saya, si ibu ini habis menjemput anaknya. Karena cuaca memang panas dan matahari bersinar terik, si ibu memakai payung, sementara si anak menguntit di belakangnya.

Saya pastinya bakalan cuek aja dengan mereka. Sama-sama pemakai jalan dan tidak kenal pula. Sampai saya menemukan kejadian “aneh” menurut saya.

Saat melewati pertigaan, si ibu dan anak itu berjalan lurus. Berarti searah dengan saya. Tapi, belum sampai 10 meter berjalan lurus, tiba-tiba si ibu itu berbalik.

“Lho kok kita lurus sih nak, aduh sampai salah jalan” kata si ibu pada anaknya.

“…. kok gak ngingetin mama sih!”

Mereka berdua berbalik arah, lalu berbelok di pertigaan yang barusan terlewat. Saya lihat si ibu memegang hp di satu tangannya, sementara tangan satu memegang gagang payung. Oh, rupanya si ibu keasyikan dengan gadget ditangannya sampai nggak konsen di jalan. Untung jalan kompleks perumahan, jadi relatif sepi.

Saya pengen ketawa, sekaligus miris. Kok bisa-bisanya di jalan malah lebih asyik dengan gadgetnya, bukannya menggandeng anaknya. Kalau anaknya nggak mau di gandeng, paling tidak diawasi lah, namanya juga jalan umum, bukannya malah memusatkan perhatian pada gadgetnya. Main gadget kan bisa ditunda nanti saja kalau sudah sampai di rumah. Benar-benar gagal paham dengan perilaku si ibu tadi

Iklan

15 thoughts on “Gagal Paham

  1. Hehehehe…ituh kan gara gara asyik mainan gadget..salah jalan..mana anak masih TK kan belom begitu mengerti lalu lintas kalo ada motor kenceng misalnya..saya terus terang sejak menikah dan apalagi punya kinan…gadget yang dulunya istilahnya nggak boleh ketinggalan..sekarang walah seringnya lupa nggak kebawa ke kantor..hehehe…

  2. kayaknya aku hampir mirip Mama Kinan…sering ketinggalan gadget di rumah..pas sampe kantor mlongo….hehehehe…pas pulangnya…itu HP isinya miskol banyaaaakkk bangettt hehehe

  3. eh.. aq juga paling gemes klo lihat ada ibu/bapak yg jalan dg anak kecil tapi si kecilnya di sebelah luar / berbatasan langsung dg lalu lalang kendaraan… kuwalik-walik.. 😦

  4. wah, si ibu jangan2 keasyikan fesbukan, mbak, sampai salah jalan. untung anaknya masih konsen ngikutin ibunya, ya. coba kalau dia di jalan main-main terus tertinggal dari ibunya.

Silakan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s