PengalamanKu

Nostalgia

Hari ini datang peserta pelatihan dari Berau, Kalimantan Timur. Lima orang diantaranya dulu pernah menjadi anak didik saya. Senang rasanya melihat mereka sekarang tambah gemuk dan wajahnya terlihat cerah. Pertanda mereka bahagia. Beda dengan jaman masih mahasiswa dulu, kurus dan kalau kuliah matanya sering terlihat mengantuk. Mungkin karena begadang, entah mengerjakan tugas, main game, atau lihat film korea rame-rame.

Dan saya amati, kebanyakan anak-anak didik saya itu, setelah bekerja rata-rata jadi tambah gemuk, apalagi yang sudah menikah. Jadi kayaknya kalau pengen kurus nggak perlu ikut diet macem-macem kali ya, cukup sekolah/kuliah lagi. Terbukti lho, banyak anak-anak kecil yang gendut, lama-lama jadi kurus setelah masuk sekolah.

Kembali ke anak-anak didik saya tadi, senang rasanya ketemu mereka lagi. Senang rasanya melihat kesuksesan mereka sekarang. Senang rasanya mendapati mereka masih mengingat saya. Senang rasanya dibawain oleh-oleh dari sana.

Besok, saya yang kebagian masuk kelas mereka. Sempat kepikiran tadi, mau saya ajarkan apa lagi? Saya yakin mereka sudah banyak lebih tahu dibanding saya. Mereka sudah mencoba dan membaca banyak hal baru.

Jadi, besok diajak ngobrol-ngobrol aja, bernostalgia? Sambil makan bersama, asyik kayaknya. Karena waktu mereka masih jadi mahasiswa saya pun, kami kerap makan bersama. Didalam kelas, mereka boleh memanggil saya ibu. Diluar kelas, mereka biasa memanggil saya mbak hehehehe….

Tapi nggak bisa juga, masih ada 10 orang lagi yang belum pernah saya temui sebelumnya. Jadi, ya tetap saya harus memberikan materinya.

Ketemu mereka, menyadarkan saya lagi, betapa menyenangkannya menjadi pengajar. Ngadepin anak dengan berbagai karakter dalam satu kelas. Ada yang cepet nangkep materi yang disampaikan. Ada yang tetap nggak ngeh meski telah diulang beberapa kali. Ada yang suka datang telat dengan berbagai macam alasan. Ada yang suka cari-cari perhatian dengan tanya ini itu.

Iklan

4 thoughts on “Nostalgia

Silakan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s