PengalamanKu

Kelud Meletus

Semalam menjelang jam 11 baru sampai rumah, balik dari bertugas ke Jakarta. Ngobrol-ngobrol dengan suami hingga menjelang tengah malam. Baru deh bisa tidur lelap. Terbangun karena mendengar suara nyanyian dari hp. Sepertinya masih gelap, siapa yang menelpon pagi-pagi buta begini. Setelah dilihat, ternyata dari kakak di klaten. Langsung deh pikirannya negatif klo ada saudara nelpon di pagi buta.

Kakak memberi tahu kalau di rumah hujan abu, semalam juga mendengar letusan lumayan keras. Keluarga di klaten khawatir dengan kondisi kami di malang. Klaten aja sampai hujan abu cukup tebal dan pandangan mata terbatas, gimana dengan di malang yang letaknya lebih dekat dengan gunung kelud, begitu pikir mereka. Mereka mengira kami sampai mengungsi.

Langsung deh saya buka pintu dan tengok-tengok keluar. Nggak ada apa-apa, halaman dan jalan depan rumah bersih. Tak ada bekas-bekas ada abu. Disambung akses internet, dan mendapati berita kalau gunung kelud meletus, jam 22.50 semalam. Lho kok semalam nggak dengar suara apa pun?

Setalah itu, telpon sering berdering, sms dan telpon dari teman dan kerabat, menanyakan kondisi kami di malang. BBM pun mengalir, semuanya pengen tahu kabar kami.

Alhamdulillah, kami baik-baik saja. Tak ada hujan abu di Malang. Sepertinya angin bergerak ke arah barat. Bahkan teman di  Temanggung pun mengabarkan kalau sekolah diliburkan, saking tebalnya hujan abu.

gunung-kelud-lava-di-kawahGambar diatas saya ambil dari sini

Iklan

13 thoughts on “Kelud Meletus

  1. aku juga baru tahu jam 4 tan tadi mbak..terus langsung tlp ke tulungagung…kena juga
    yang arah wetan..kademangan blitar dan juga arah malang kayaknya emang malah nggak kena mbak..arahnya ke barat katanya….makanay sampai solo yogya…tulungagung juga lumayan..lebih dashyat dari kecilanku dulu 1990 …

Silakan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s