BacaanKu

[Jepret] World Book Day : Buku Berseri

Baru tahu lho kalau ternyata hari ini adalah world book day alias hari buku sedunia. Untungnya punya akun twitter dan follow beberapa penerbit, penulis dan situs penjualan buku online, jadi bisa tahu kalau hari ini adalah hari buku sedunia.

Dihari buku ini, pengen nampilin buku-buku koleksi, terutama buku yang berseri. Karena buku berseri itu paling banyak kenangannya, yaitu kenangan penantian dalam menunggu terbitnya buku berikutnya.

Pertama, ada Shogun karya James Clavell. Buku ini ada delapan seri, tapi untuk seri ke 1 saya nggak punya. Dah coba berburu, tapi belum nemu juga. Barangkali ada yang punya dua, satunya bagi ke saya dong.

shogun

Next, Winnetou karya Karl May. Pas belinya langsung buku 1 – 4, dan sukses membuat saya begadang selama beberapa malam.

winnetouTetralogi Bumi Manusia atau lebih dikenal dengan nama tetralogi buru, karena ditulis saat penulisnya sedang menjalani pengasingan di pulau Buru. Hebat ya, dalam pengasingan aja bisa produktif menulis buku. Jadi malu, banyak waktu senggang tapi jarang bisa nulis di blog.

tetralogi buruSelanjutnya ada karya JK Rowling, pasti tahu dong. Yup, Harry Potter. Sebenarnya buku ini ada tujuh seri, tapi saya hanya punya tiga.

harry p

Tasaro GK, menuliskan buku yang sangat bagus menurut saya, Muhammad. Ada dua buku, Buku pertama sudah berhasil saya selesaikan. Buku kedua belum sampai separuh saya baca.

muhammadEragon karya Christopher Paolini ini yang paling lama nunggu supaya dapat lengkap keempat serinya, 10 tahun kalau nggak salah ingat, antara buku pertama, Eragon, hingga buku ke empat, Inheritance, terbit.

eragonLord of the rings, belinya langsung satu set, plus the Hobbit. Buku ketiga, belum sempat dibaca.

lord

The secret of the immortal Nicholas Flamel, ada enam seri. Keenamnya sudah saya miliki, tapi buku terakhir belum selesai saya baca.

immortal

14 thoughts on “[Jepret] World Book Day : Buku Berseri

  1. saya cuma punya harry potter ya segitu juga,
    tasaro GK juga baru buku pertama,
    plus tetralogi laskar pelangi, itupun kayaknya bukunya udah jalan-jalan ke teman.

  2. mb Nani koleksinya sangar-sangat eh, itu buku diatas perlu niat tingkat dewa nyelesaikan bacanya πŸ˜€
    Mb, sy pensaran sama yg judulnya shogun, terlaris didunia, ada versi baca online nya gak ya..
    Kapan-kapan diposting mb sinopsisnya πŸ™‚

    1. sudah agak lupa jalan ceritanya, dapatnya dulu tahun 2007 waktu jaman masih kuliah. buat sinopsisnya? diusahakan ya, mesti dibaca-baca lagi soalnya dan ini butuh waktu πŸ™‚

Silakan meninggalkan jejak

