PengalamanKu

Ketimpuk Liebster Award

Barusan bw dan singgah di blog mbak Monda, ternyata saya dikasih liebster award dan dapat tongkat estafet buat menjawab beberapa pertanyaan yang menyertainya.

liebster-awardMakasih pada mbak monda yang telah memberikan tongkat estafet ini. Saya akan coba jawab 11 pertanyaan yang diajukan

  1. Kapan mulai ngeblog?  Sudah lupa kapan tepatnya, 2006 atau 2007 gitu. Pertamanya suka nulis di friendster, lalu pindah ke blogspot. Mulai 2009  suka juga nulis di kompasiana, dan mulai desember 2012 sampai sekarang menetap di wordpress.
  2. Kenapa suka ngeblog? Karena suka nulis, susah cerita pada orang, lebih suka menuliskan kejadian-kejadian yang dialami
  3. Paling suka ngeblog tentang apa? Macam-macam sih, cerita sehari-hari dalam kehidupan. Beberapa kali pengen buat blog yang spesifik membahas sesuatu, tapi baru posting satu dua artikel, terus terbengkalai.
  4. Apa topik favorit yang selalu dibaca di blog orang? Cerita kehidupan sehari-hari, cerita fiksi
  5. Apa kegiatan favorit di waktu luang? Membaca, melamun
  6. Punya mimpi yang pengen diwujudkan dalam waktu dekat ?  Pengen punya kerjaan yang bisa dihandle dari rumah
  7. Apa film favorit kamu ? Saya jarang nonton film, favoritnya ya film kartun, segala macam film kartun saya suka.
  8. Apakah makna pertemanan itu? Jelaskan dalam maksimal 5 kalimat. Berteman itu mau mendengarkan, tidak mencampuri urusan pribadi, bukan alasan untuk urusan pinjam meminjam duit, makan bareng dan berbagi cerita.
  9. Sebutkan 3 orang wanita yang menjadi sumber inspirasi kamu ?  Ibu dong pastinya. Satu lagi, guru PPKN jaman saya SMA dulu.
  10. Sebutkan 3 hal yang loe paling suka dalam hidup Bisa menikmati bacaan tanpa ada yang menganggu. Bisa menikmati makanan tanpa diinterupsi. Bisa menikmati berdialog dengan sang Pencipta
  11. Seandainya loe hidup hanya 3 bulan kedepan dan boleh melakukan 3 hal, apa pilihan loe? Nulis buku kenangan sebagai peninggalan buat anak-anakku, menyelesaikan hutang dan janji pada teman-teman/anak didikku, tetap makan minum seperti biasa

Nah, sekarang sampai pada bagian yang sulit menurut saya. Menceritakan 11 hal tentang diri saya. Mesti merenung dulu nih

  1. Saya ini orangnya pendiam, baik di dunia maya maupun dunia nyata. Sampai teman-teman saya bilang “Nanik itu kalau nggak ditabok nggak bunyi”. Tapi kalau sudah di depan kelas, bisa ngoceh ngalor ngidul.
  2. Saya lebih suka jadi pengamat jika sedang berada dalam sebuah kelompok/berkumpul dengan teman-teman. Kayak sekarang ini, lagi ada workshop sebenarnya, tapi saya ngamati aja orang-orang yang saling memberi usul. Membuat catatan hasil pengamatan sambil mengerjakan tugas dari mbak monda.
  3. Saya nggak suka dandan, nggak pernah pakai lipstik. Walaupun suami pernah minta “coba dong beli lipstik, aku pengen lihat adik pakai lipstik” Tapi sampai sekarang nggak saya laksanakan. Maaf ya suamiku……
  4. Sering menunda pekerjaan. Nah ini sifat buruk yang sampai sekarang belum bisa dihilangkan.
  5. Nggak suka membuat file presentasi kalau ngajar. Kebetulan saya ngajar pelajaran yang aplikatif menggunakan software, jadi lebih suka langsung mendemokan dan membuat catatan langkah-langkahnya di notepad.
  6. Suka blusukan ke toko buku, baik online maupun offline. Bela-belain ke ATM walau saldo dah menipis.
  7. Terbiasa pakai barang sampai rusak/nggak bisa digunakan lagi baru beli yang baru. Kalau sepatu, solnya masih bisa diperbaiki, ya diperbaiki. Sampai-sampai pernah sandal kesayangan saya yang sudah tipis dibuang oleh ibu tanpa sepengetahuan saya. Alasan ibu adalah supaya saya ganti sandal baru
  8. Nggak bisa pakai sandal/sepatu yang berhak tinggi. Walau cuma 2 cm, tetap saja nggak bisa. Jadi, sandal/sepatu saya trepes semua.
  9. Nggak tahan kalau ada AC di ruangan. Jadi kalau ada kegiatan di ruangan ber AC, saya pasti cari tempat duduk yang posisinya jauh dari AC. Kalau nginap di hotel, AC di kamar saya matikan.
  10. Nggak bisa minum obat. Kalau terpaksa harus mengkonsumsi obat, harus dengan bantuan pisang. Jadi kalau di rumah nggak ada pisang, ya obat nggak di minum walau kondisi masih sakit.
  11. Takut kalau melihat/mendengar orang marah-marah. Badan bisa sampai menggigil dan keluar keringat dingin. Ini berhubungan dengan trauma masa kecil yang belum bisa hilang sampai saat ini.

Sebelas pertanyaan sudah saya jawab. Sebelas hal tentang diri saya, sudah saya ungkapkan. Sekarang sampai pada tugas selanjutnya, yaitu meneruskan tugas ini pada sebelas orang. Pas ngecek blog teman-teman, ternyata sudah banyak yang dapat award ini. Jadi, award ini mesti diteruskan kemana lagi?  Cek cek lagi, akhirnya ketemu deh beberapa orang

Gpp ya nggak sampai sebelas orang. Kasihan bagi yang udah dapat kalau dikasih tugas lagi. Pertanyaan yang harus dijawab, sama dengan pertanyaan dari mbak Monda yang sudah saya jawab diatas.

Ok, selamat mengerjakan tugas bagi anda yang terpilih 🙂

22 thoughts on “Ketimpuk Liebster Award

  1. sama deh nggak kuat pakai ac, harus pakai selimut tebal..
    apalagi kipas angin harus dijauhkan dariku bikin kepala pusing dan mual

    terima kasih ya udah dilanjutin awardnya
    salam buat babang dan dedek

  2. Mbak Nani, saya sukaaa dg definisi ‘berteman’ a la njenengan… oya, ttg minum obat itu.. sama! tapi, sekarang sdh mendingan, bukan berarti sdh bs minum obat langsung lho.. tapi sdh bisa minum obat pakai ‘media’ apa saja.. tak harus pisang : kue, tempe, nasi. dll hehe…

  3. minum eh makan obat dengan pisang..toss jeng, dengan padatan apapun jadi asal bukan minuman.
    Terima kasih Jeng Naniek, award persahabatannya, dicatat dulu kalau bisa dikerjakan.
    Salam tuk Babang dan Dedek

Silakan meninggalkan jejak

