WisataKu

[Trip] Pantai Balekambang

DSCF0366Pantai Balekambang berada di Malang bagian selatan, tepatnya di kecamatan Bantur. Di pintu gerbang, tertulis tiket masuk untuk pengunjung Rata-rata 11.000. Kami berempat, dua dewasa dan dua anak, dikenai biaya 32 ribu. Entah gimana perhitungannya oleh petugas penjaga loket. Menurut saya sih, cukup murahlah uang segitu dan kami bisa seharian menikmati keindahan pantainya.

Terdapat beberapa pulau yang dekat dengan pantai, salah satunya adalah pulau Ismoyo, yang dihubungkan dengan jembatan dari pantai utama.

 

DSCF0367

Di sepanjang jembatan menuju pulau Ismoyo, banyak pengunjung yang berhenti dan berfoto-foto. Dan kami pun ikutan juga deh jadinya.

DSCF0378

DSCF0381

Disebelah kanan pulau Ismoyo ada sebuah pulau kecil juga, yang dihubungkan dengan jembatan ke pantai. Namun sepertinya jembatannya sudah terputus di beberapa bagian.

DSCF0382

DSCF0400

Di Pulau Ismoyo ini terdapat sebuah pura yang diberi nama sesuai dengan nama pulaunya, yaitu Ismoyo

DSCF0386

Terdapat papan larangan bagi pengunjung saat memasuki areal pulau ismoyo

DSCF0385

Meskipun ada himbauan untuk menjaga kebersihan, terlihat juga banyak sampah berserakan di Pulau Ismoyo. Botol minuman, bungkus aneka macam snack. Bisa dipastikan ini berasal dari para pengunjung.

Dipantai ini banyak sekali batu karang. Jadi sementara anak-anak asyik bermain dengan pasir, emak dan bapaknya juga asyik mencari lokasi strategis untuk berfoto ria

DSCF0410

DSCF0421

Iklan

17 thoughts on “[Trip] Pantai Balekambang

    1. Jembatannya cukup tinggi, 3 meteran lebih mungkin dari dasar pantai, kayaknya nggak tengeelam walau air pasang. Jam 10 an saya sampai sana, tinggi permukaan air di bawah jembatan sekitar selutut. Jam 3 an sore air naik, sekitar sedada orang dewasa. Jadi banyak juga yang berenang di kolong jembatan itu.

Silakan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s