WisataKu

Areal kantor 50 Hektar, Bagaimana Rasanya?

vedca2

Beberapa hari kemarin, saya mendapat tugas ke Cianjur, lokasinya di PPPPTK Pertanian, atau lebih di kenal dengan nama VEDCA Cianjur. Walau masih dalam lingkup satu Dirjen dengan instansi tempat kerja saya, baru kali ini saya berkesempatan untuk ke sana.

Dari Malang, rombongan kami ada 43 orang. Perempuannya cuma 2, serasa jadi perawan di sarang penyamun seperti jaman kuliah dulu. Kami berangkat ke Soekarno Hatta jam 08.40 dari Abdul Rahman Saleh, Malang. Alhamdulillah penerbangan lancar dan tiba tepat waktu. Dari Bandara sudah ada bis yang menjemput membawa rombongan kami. Sekitar jam 11 kami meninggalkan Bandara.

Namun, baru menjelang magrib kami sampai di Cianjur. Karena terjebak macet saat sudah mendekati puncak. Benar-benar tak bergerak sekitar 2 jam. Menurut pada pedagang asongan, karena ada rombongan RI 1 mau lewat, jadi jalan di tutup. Tapi masa tutupnya sampai 2 jam lebih sih?

Memasuki gerbang VEDCA, nampak banyak sekali rusa, iya rusa. Asyik banget kan, keluar kantor bisa ada pemandangan gitu.

Kami langsung chek in di guest house. Karena sudah malam, dan capek, langsung aja masuk kamar.

Pagi hari, membuka tirai jendela, saya temukan pemandangan ini di depan kamar.

IMG_20150823_064121Lahan persawahan, belum lama panen padi rupanya.

IMG_20150823_064205Sekelompok ibu sedang mencuci di sungai

IMG_20150824_065738Mencuci pakaian, piring dan juga peralatan memasak

Karena instansi ini bergeraknya di bidang pertanian, sudah tentu punya lahan yang luas sebagai laboratoriumnya. Pertanian, perkebunan, perikanan, area outbond pun cocok. Kalau bangunannya sih sedikit, tapi asri, banyak tanaman buah dan bunga.

IMG_20150823_074724

IMG_20150823_074754

Sore-sore selepas kegiatan, bisa jalan-jalan di areal instansi ini, bisa jalan juga ke waduk Jangari lho….

jangari

Saya sendiri, nggak sempat jalan ke sana. Kata teman yang sempat ke sana, nggak sampai 10 menit jalan kaki dari kamar sudah sampai di waduk.
image

image

Kamar yang saya tempati pun nyaman, walau kelihatannya sudah lama nggak ada yang menghuni.

Guest houseGuest house mewah (mepet sawah)

image

Iklan

9 thoughts on “Areal kantor 50 Hektar, Bagaimana Rasanya?

  1. Mbak Nanik, kebayang senengnya berkunjung ke tempat luas dan segar seperti ini…pasti ngantornya jadi makin semangat!
    Duluuuu sekali, cita-cita saya jadi Insinyur Pertanian mbak, tai nggak tercapai karena pas SMA saya dijuruskan ke IPS…jadi kalo ada hal yang berbau-bau alam kayak gini, saya langsung antusias nih… πŸ˜€

    1. hehehe… kabarnya dulu sempat ada unit produksinya, tapi sempat berhenti karena kebijakan pemerintah “fasilitas negara tidak diperbolehkan digunakan untuk kepentingan lain”. Sekarang sedang menggeliat mau bangkit lagi dengan kebijakan pnbp

Silakan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s