PengalamanKu

Menunaikan Tugas Negara Bonus Mudik

Alhamdulillah… dua minggu ini saya mendapatkan tugas keluar kota sekaligus bisa mampir menjenguk orang tua. 14-17 oktober Saya dapat tugas ke bengkulu selatan, sempat menjenguk dan menginap di rumah mertua. Lanjut 19-23 oktober bertugas di Klaten. Bisa sekalian nengok orang tua.

Kok bisa? Enak betul mudik dibiayai negara.

Ceritanya, 14-17 itu ada kegiatan reviu pelaksanaan pembelajaran online bagi kepala sekolah ke 14 kab/kota di pulau sumatra dan kalimantan. Karena keterbatasan orang, maka di bagi menjadi 2 gelombang. Saya sebenarnya di jatah 2 kali, 14-17 ke Rokan Hulu, Riau. Yang kedua 22-24 ke Bangka. Karena 19-23 saya sudah duluan menyanggupi untuk ke klaten, maka untuk ke Bangka saya tolak. Gaya betul, sampai menolak pekerjaan.

Lalu, saya bertukar dengan teman yang seharusnya ke bengkulu selatan. Jadi saya ke bengkulu selatan dan teman saya ke Rokan hulu. Awalnya teman saya nggak mau diajak bertukar. Terus saya kasih tahu bahwa mertua ada di bengkulu. Akhirnya dia rela bertukar tempat tugas.

Selama 3 malam di bengkulu. Semalam saya menginap di hotel di Manna, ibukota bengkulu selatan. Semalam saya menginap di dusun, rumah mertua, sekitar 25 km dari manna. Malam ketiga, saya menginap di rumah kakak di kota bengkulu. Alhamdulillah bisa bertemu dengan semua kakak ipar saya, yang jumlahnya ada 4.

Mertua meminta saya pulang ke malang membawa beras. Saya tolak dong. Repot bawanya. Lagian beli di malang juga lebih murah. Kakak-kakak ipar juga menyuruh bawa beras. Kebetulan memang mereka habis panen. Dan lagi-lagi saya menolak.

Ada kakak ipar yang menyuruh membawa mangga, baru saja di petik dari kebun. Saya tolak juga, di malang juga kan mangga ada banyak.

Ada yang menyuruh membawa jengkol. Nah, kalau yang ini saya terima hehehe….

jengkol

Masih ada kulitnya, katanya baru metik. Terus, saya jadi penasaran deh, gimana sih pohon jengkol itu.

***

Di Klaten, direncanakan 2 malam saya menginap di rumah ortu. Tiga malam menginap di hotel. Jarak rumah ke tempat bertugas sekitar 30 km. Lagian sudah disediakan fasilitas hotel, sayang kalau dilewatkan begitu saja. Kata bapak, “nginap rumah saja, uang buat hotel bisa dipakai untuk keperluan lain”.

Kan nggak bisa begitu. Kalau nggak di pakai nginap, ya uangnya akan dikembalikan ke negara.

Hotelnya lumayan bagus. Wifi lancar.

Anak-anak ikut ke klaten, tapi nggak mau diajak nginap di hotel. Jadi saya titipkan di rumah kakak, biarlah mereka main dengan pakdhe budhenya.

Nah, ditempat tugas, saya nemu buah ini bergelantungan. Menggoda untuk dipetik. Saat saya mendekat, sudah tercium aroma wanginya

nangka

Demikian update berita.

Sudah ngantuk, mau tidur. Biar besok fresh saat menunaikan tugas

Iklan

8 thoughts on “Menunaikan Tugas Negara Bonus Mudik

  1. Ini cerita tentang tugas kantor yang disisipi buah jengkol dan nangka ya, Bu šŸ˜€ tapi membaca tentang keluarga yang di Bengkulu, ada sesuatu yang mengingatkan saya pada almarhum Mak. Dulu kalau saya mau pergian ke mana-mana, segala makanan dijejalin ke dalam tas. šŸ˜„

    bikin ngakak:

    Kan nggak bisa begitu. Kala nggak di pakai nginap, uangnya akan dikembalikan
    ke negara.

Silakan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s