Tentang Aku

Aku, anak ke empat dari lima bersaudara. Lahir dan dibesarkan di salah satu kampung di wilayah Klaten, Jawa Tengah. Kehidupan masyarakat kampung banyak mengajariku nilai-nilai positif, yang mudah-mudahan tetap dapat kupegang dan kutularkan pada anak-anakku

Aku, seorang pekerja. Mengajar dan belajar adalah tugas utamaku. Aku dibayar oleh negara, yang katanya dananya berasal dari pajak rakyat. Karena itu aku selalu ingin memberikan karya terbaikku. Terus belajar agar semakin banyak yang bisa kuajarkan.

Aku, seorang istri dari lelaki yang kucintai. Terus berusaha menjadi pendamping yang baik. Menjadi pendengar, pemberi saran, motivator, penasihat dan juga pemandangan yang indah dimatanya, penyejuk hati baginya.

Aku, ibu dari dua orang anak. Yang terus belajar untuk menjadi ibu yang baik bagi kedua anakku. Mendidik dan menyiapkan mereka agar tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan memiliki karakter kuat. Tugas yang berat, namun dengan dukungan banyak orang, aku yakin dapat mewujudkannya.

Aku, seorang pemimpi.

Aku seorang pembaca. Aku juga seorang penulis

Tulisan-tulisanku juga dapat di baca di http://www.kompasiana.com/nara

63 thoughts on “Tentang Aku

  1. Ibu yang gemar membaca dan menulis memberikan inspirasi pada anaknya untuk ikut membaca dan menulis. Semoga putra/putri ibu merasakan kebahagiaan yang sama ketika ibu membaca dan menulis. 😀 Salam.

    1. Amiin makasih mas.
      iya nih, sekarang mesti rela klo lagi mau pegang buku, terus mereka memeinta buku itu “babang aja yang baca” begitu kata sulung saya. Lalu mulai mengeja huruf-hurus di sampulnya.
      Klo adiknya harus ekstra lagi, soalnya suka merobek-robek halaman bukunya.

  2. salam kenal yah mbak..:)
    tos dulu..orang jawatimur yah??? ngalam?? saya 3 jam dari malang…tulungagung..dunia ini sempit yah jadi ketemu disini padahal saya di ujung indonesia..pulau bintan 🙂 *lebay yang ini…
    semoga silahturahim terjaga yah mbak walau hanya lewat blog..:)
    nice to know u and your family mbak..:)

    1. tosh! orang indonesia mbak heheheh
      aslinya dari klaten (jateng), mengais rejeki di malang 🙂
      pulau bintan itu yang banyak pertambangan kan ya? (lupa-lupa ingat pelajaran IPS dulu).
      Insyaallah silaturahmi terjaga, tuh namanya dah mejeng disini

  3. iriii…iri saya sama kehidupan Bu Nara..
    Inspiratif dan tetap penuh semangat sehingga bisa memberi manfaat..khususnya buat saya yang masih belajar menulis ini..
    Salam kenal Bu..moga sukses selalu 🙂

    1. Setiap orang punya jalan kehidupan masing-masing. Tiap orang menjalani hidupnya dengan cara berbeda. Tampak luar mungkin sangat indah, tapi dalamnya siapa yang tahu? Bersyukur dan jalani kehidupan kita dengan baik, maka hidup itu akan terasa indah hingga tak ada lagi rasa iri pada kehidupan orang lain.
      *halah apa sih ini, kok jadi sok menasihati*
      Makasih kunjungannya dini hari ini (begadang atau lg ga bisa tidur?)

  4. Salam kenal Mbak Nanik…

    Seorang Ibu yang hebat, harus belajar banyak nih, sama Mbak Nanik.

    Aku juga sering dolan ke kompasiana..seneng tulisanya sangat inspiratif..ternyata Mbak Nanik juga ada di sana 🙂

  5. Salam kenal dari garutdailyphoto.com

    Garut Daily Photo merupakan blog baru “menyuguhkan foto kebudayaan, keseian, wisata, pemandangan alam, kuliner, bangunan dan dokumentasi lainnya mengenai Garut.”

  6. Salam kenal bunda 🙂 keren. patut dicontoh, biar nanti ketika sang anak ditanya. Siapa idolamu? Ibuku, jawabnya 🙂

Silakan meninggalkan jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s